Catat! Sebanyak 6.000 Buruh akan Gelar Aksi Unjuk Rasa di Depan Gedung DPR RI Besok

- Selasa, 14 Juni 2022 | 18:46 WIB
Sebanyak 6.000 buruh akan menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR RI pada Rabu, 14 juni 2022. Foto ilustrasi buruh.  (Pikiran Rakyat/Novianti Nurulliah)
Sebanyak 6.000 buruh akan menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR RI pada Rabu, 14 juni 2022. Foto ilustrasi buruh. (Pikiran Rakyat/Novianti Nurulliah)

KABARFAJAR-Sejumlah elemen buruh akan menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR RI pada Rabu, 14 Juni 2022.

Kabar akan adanya aksi demo di depan Gedung DPR RI tersebut dibenarkan oleh Polda Metro Jaya setelah elemen buruh mengirimkan pemberitahuan terkait rencana tersebut.

"Untuk surat pemberitahuan sudah diterima," kata Direktur Intelijen dan Keamanan (Dirintelkam) Polda Metro Jaya Kombes Pol. Hirbakh Wahyu Setiawan di Jakarta pada Selasa, 14 Juni 2022 seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Quotes Ridwan Kamil yang Lucu, Bikin Termotivasi Senyum-senyum Sendiri

Terkait jumlah peserta yang akan mengikuti aksi tersebut, Hirbakh mengatakan ada sekitar 6.000 peserta yang berasal dari sejumlah elemen buruh.

"Pemberitahuan mereka 6.000. Elemen buruh saja," kata Hirbakh.

Sementara itu, Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengatakan bahwa dalam aksi tersebut ada sekitar lima isu yang akan disuarakan.

Baca Juga: Lakukan Aksi Standing saat Boncengan, Siswa SMP di Tangerang Tewas usai Tabrak Pembatas Jalan

Di antaranya menolak revisi Undang-Undang (UU) Pembentukan Peraturan Perundang-Undangan (PPP), Menolak Omnibus Law, dan juga UU Cipta Kerja.

Halaman:

Editor: Hasbullah

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Penyebab Honor PPL Regsosek BPS Belum Cair

Rabu, 30 November 2022 | 09:59 WIB
X