Pengelola Candi Borobudur Buka Suara Terkait Harga Tiket Masuk Rp750 Ribu

- Senin, 6 Juni 2022 | 10:50 WIB
Pengelola buka suara soal harga tiket masuk Candi Borobudur  yang akan naik menjadi Rp750.000 per-orang. (website Pexels.com)
Pengelola buka suara soal harga tiket masuk Candi Borobudur yang akan naik menjadi Rp750.000 per-orang. (website Pexels.com)

KABARFAJAR-Media sosial sedang diramaikan soal berita tentang harga terbaru tiket masuk Candi Borobudur dari sebelumnya Rp50 ribu menjadi Rp750 ribu.

Bahkan berita tentang tiket masuk Candi Borobudur tersebut sempat menjadi trending di Twitter.

Harga tiket masuk terbaru Candi Borobudur pertama kali disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Baca Juga: Atalia: Dada Ini Sesak dan Air Mata Tak Kunjung Kering

Luhut mengumumkan bahwa harga tiket masuk Candi Borobudur sebesar Rp 750 ribu untuk turis domestik dan 100 dollar AS atau sekitar Rp1,4 juta untuk wisatawan asing.

Luhut mengatakan jika penetapan harga sebesar Rp750 ribu tersebut perlu dilakukan untuk membatasi jumlah kunjungan wisatawan sebanyak 1.200 orang per hari.

"Kami juga sepakat dan berencana untuk membatasi kuota turis yang ingin naik ke Candi Borobudur sebanyak 1.200 orang per hari," kata Luhut seperti dikutip dari laman akun Instagramnya.

Baca Juga: Lokasi Gerai Samsat Keliling di Jadetabek pada Senin Senin, 6 Juni 2022

Namun khusus untuk para pelajar. Luhut menyebut harga tiket masuknya sebesar Rp5.000.

"Dengan biaya 100 dollar AS untuk wisman dan turis domestik sebesar Rp750 ribu. Khusus untuk pelajar, kami berikan biaya (tiket masuk Borobudur) 5.000 rupiah saja," jelasnya.

Menanggapi hal itu, pengelola Candi Borobudur akhirnya buka suara.

Baca Juga: Film The Outlaws 2 yang Dibintangi Ma Dong Seok Tembus 9 Juta Penonton

Sebagai informasi, Candi Borobudur merupakan tempat wisata yang saat ini dikelola oleh BUMN pariwisata, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero).

Terkait berita yang menyebut tiket masuk Candi Borobudur sebesar Rp750 ribu, Direktur Utama Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (Persero) Edy Setijono buka suara.

Halaman:

Editor: Hasbullah

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Minta OJK Beri Dukungan Terhadap UMKM

Senin, 6 Februari 2023 | 19:18 WIB

Peringatan Dini BMKG, Waspada untuk Daerah Ini

Sabtu, 4 Februari 2023 | 08:24 WIB

Harlah Satu Abad NU, Begini Tanggapan Ketua Umum PBNU

Kamis, 2 Februari 2023 | 17:15 WIB
X