• Jumat, 19 Agustus 2022

Kementerian BUMN akan Siapkan 5.000 Lokasi untuk Salurkan Minyak Goreng Curah Rp14.000 Per Liter

- Minggu, 15 Mei 2022 | 13:15 WIB
BUMN Pangan ID Food akan menyalurkan minyak goreng curah seharga Rp14.000 per liter.Foto Proses distribusi minyak goreng (Migor) curah di Kantor Camat Kota Raja, Kota Kupang, NTT.  (Mikael Umbu victorynews.id)
BUMN Pangan ID Food akan menyalurkan minyak goreng curah seharga Rp14.000 per liter.Foto Proses distribusi minyak goreng (Migor) curah di Kantor Camat Kota Raja, Kota Kupang, NTT. (Mikael Umbu victorynews.id)

KABARFAJAR-Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan menyiapkan sebanyak 5.000 titik lokasi di sejumlah provinsi untuk menyalurkan minyak goreng curah seharga Rp14.000 per liter.

Program penyaluran minyak goreng curah seharga Rp14.000 per liter oleh Kementerian BUMN ini merupakan program pemerintah dalam rangka stabilisasi harga di pasaran.

Proyek percontohan tentang distribusi minyak goreng oleh kementerian BUMN ini akan dilaksanakan oleh BUMN Pangan ID Food.

Baca Juga: Makin Keren Nongkrong Bawa Yamaha R25, Tengok Spesifikasi Mesin dan Harga Terbaru

"Pilot project distribusi minyak goreng curah ke 5.000 titik akan dilaksanakan BUMN Pangan ID FOOD," kata Wakil Menteri BUMN Pahala Mansyuri.

Perlu diingat, proyek percontohan ini akan dilakukan mulai akhir pekan ini dan hanya digelar sampai akhir Mei 2022.

Baca Juga: Kumpulan Kata Ucapan Terbaik di Momen Peringatan Waisak 2022

Sebanyak 5.000 titik lokasi distribusi minyak goreng ini adalah pasar-pasar tradisional di sejumlah provinsi di Indonesia.

Diantaranya ada Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Bengkulu, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan, dan Sulawesi.

Untuk kedepannya, pemerintah akan menjadikan para pengecer minyak goreng sebagai kepanjangan tangan BUMN pangan dalam menyalurkan minyak goreng kepada masyarakat.

Baca Juga: Bingung Nyari Tempat Acara Aman dan Nyaman? Tebet Eco Park Solusinya

Selain pasar tradisional, pemerintah juga mendorong BUMN Pangan agar memperluas jangkauannya hingga ke tingkat kecamatan, RT dan RW untuk mendata rumah tangga yang membutuhkan minyak goreng.

BUMN Pangan diharapkan menyiapkan platform khusus dari aplikasi Warung Pangan yang dikelola perseroan.

Baca Juga: Aktris India Sahana Ditemukan Tewas Tergantung, Suami Ditahan Polisi

Halaman:

Editor: Hasbullah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X