• Senin, 3 Oktober 2022

BLT Minyak Goreng Akan Diberikan Pemerintah Kepada Masyarakat yang Masuk Kriteria Ini

- Sabtu, 2 April 2022 | 06:44 WIB
Jokowi Ungkap Pemerintah Akan Memberikan BLT Minyak Goreng untuk Meringankan Beban Masyarakat. (Instagram/@jokowi)
Jokowi Ungkap Pemerintah Akan Memberikan BLT Minyak Goreng untuk Meringankan Beban Masyarakat. (Instagram/@jokowi)

KABARFAJAR-Pemerintah akan menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng sebesar Rp300.000 kepada masyarakat terkait masih tingginya harga minyak goreng.

Keputusan soal penyaluran BLT minyak goreng tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Jokowi dalam keterangan pers pada Jumat 1 April 2022, di Istana Merdeka, Jakarta.

“Kita tahu harga minyak goreng naik cukup tinggi sebagai dampak dari lonjakan harga minyak sawit di pasar internasional. Untuk meringankan beban masyarakat, pemerintah akan memberikan BLT minyak goreng,” kata Jokowi, dikutip dari laman situs Sekretariat Kabinet.

Baca Juga: Cara, Doa dan Bacaan Ziarah Kubur Sesuai Sunnah, Berikut Penjelasan Ustadz Abdul Somad

Jokowi kemudian menambahkan jika BLT minyak goreng ini akan disalurkan kepada keluarga penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH), serta para pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan makanan gorengan.

“Bantuan itu akan diberikan kepada 20,5 juta keluarga yang termasuk dalam daftar Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH), serta 2,5 juta PKL yang berjualan makanan gorengan,” jelasnya.

Baca Juga: Resep Menu Praktis Sahur untuk Anak Kos, Simpel dan Gampang Banget, Dijamin Sehat dan Bugar

PKH merupakan program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang sudah ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH.

Sedangkan BPNT sendiri adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah yang diberikan kepada penerima setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik.

Halaman:

Editor: Hasbullah

Sumber: Sekretariat Kabinet

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi Perintahkan Liga 1 Dihentikan Sementara

Minggu, 2 Oktober 2022 | 12:30 WIB
X