• Senin, 23 Mei 2022

Ini Profil dan Karir Lengkap Sudi Silalahi, Mantan Mensesneg Era Pemerintahan SBY yang Meninggal Dunia

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 08:14 WIB
 Sudi Silalahi, Letnan Jenderal dan mantan Menteri Sekretaris Negara era Pemerintahan SBY yang meninggal dunia. (SM Banyumas/dok twitter @KemensetnegRI)/
Sudi Silalahi, Letnan Jenderal dan mantan Menteri Sekretaris Negara era Pemerintahan SBY yang meninggal dunia. (SM Banyumas/dok twitter @KemensetnegRI)/

KABARFAJAR-Mantan Menteri Sekretaris Kabinet (Mensesneg) Sudi Silalahi meninggal dunia pada Senin 25 Oktober 2021 pada usia 72 tahun.

Sudi Silalahi meninggal setelah mendapat perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

Sudi Silalahi adalah menteri pada zaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Sudi Silalahi yang purnawirawan TNI ini dikenal sebagai menteri yang baik dan bersih.

Baca Juga: 10 Twibbon Hari Sumpah Pemuda 2021, Dowload Gratis Buat Status di WhatsApp, IG dan Facebook

Pangkat terakhir Sudi Silalahi adalah Letnan Jendral TNI (Purn). Sudi Silalahi lahir di Pematang Siantar, Sumatera Utara, pada 13 Juli 1949.

Berikut ini profil dan karir Sudi Silalahi yang Kabar Fajar kutip dari beritadiy.pikiran-rakyat.com berjudul, 'Profil Sudi Silalahi, Letnan Jenderal dan Mantan Mensesneg Pemerintahan SBY yang Meninggal Dunia,' Kamis 28 Oktober 2021.

Nama Sudi Silalahi lekat dengan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) karena almarhum merupakan mantan Mensesnger di era kepresidenan SBY pada 2009-2014.

Baca Juga: Buya Yahya: Perasaan Waswas Dalam Ibadah Harus Dilawan, Itu Adalah Jihad yang Perlu Kedisiplinan dan Kesabaran

Selain itu, Sudi Silalahi juga mantan sekretaris SBY saat menjabat sebagai Menko Polkam di masa kepresidenan Megawati Soekarno Putri.

Halaman:

Editor: Tuti Ameliah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X