• Sabtu, 29 Januari 2022

Klir, Ini Klarifikasi Menag Gus Yaqut soal Kemenag Hadiah untuk NU

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 05:37 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas (kemenag.go.id)
Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas (kemenag.go.id)

KABARFAJAR-Setelah memunculkan kontroversi dan pro kontra, akhirnya Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memberikan klarifikasi soal 'Kemenag hadiah dari negara untuk NU.'

Pernyataan 'Kemenag hadiah untuk NU' yang dilontarkan Menag Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut menjadi perbincangan.

Mulai politisi DPR RI, ketum partai, akademisi, hingga petinggi ormas Islam ramai-ramai membahas lontaran dari Menag itu. Umumnya, semuanya mengecam pernyataan Gus Yaqut.

Baca Juga: Tampil Sebagai Cowok dan Ungkap Nama Aslinya, Lucinta Luna: Capek Jadi Perempuan

Terkait pernyataannya itu, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas akhirnya memberikan klarifaksi. Gus Yaqut menegaskan bahwa pernyataannya tentang Kementerian Agama hadiah untuk NU disampaikan dalam forum internal keluarga besar NU. Tujuannya, lebih untuk memotivasi para santri dan pesantren.

“Itu saya sampaikan di forum internal. Intinya, sebatas memberi semangat kepada para santri dan pondok pesantren. Ibarat obrolan pasangan suami-istri, dunia ini milik kita berdua, yang lain cuma ngekos, karena itu disampaikan secara internal,” terang Menag di Solo dikutip Kabar Fajar dari laman resmi Kementerian Agama, Rabu 27 Oktober 2021.

Baca Juga: Kapolres Nunukan Pukul Anak Buah, eh Anak Buah Berpangkat Bripka yang Minta Maaf

“Memberi semangat itu wajar. Itu forum internal. Dan memang saya juga tidak tahu sampai keluar lalu digoreng ke publik. Itu forum internal, konteksnya untuk menyemangati,” sambungnya.

Menag juga memastikan bahwa Kemenag tidak diperuntukkan hanya untuk NU. Buktinya, kata Menag, Kementerian Agama memberikan afirmasi kepada semua agama. “Semuanya diberikan hak secara proporsional. Ormas juga tidak hanya NU saja,” tegas Menag.

Halaman:

Editor: Tuti Ameliah

Sumber: kemenag.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X