Indonesia Diserang Kasus Gangguan Ginjal Akut pada Anak, Menko PMK: Harus Ditangani Serius

- Jumat, 21 Oktober 2022 | 08:17 WIB
Indonesia sedang diancam penyakit gangguan ginjal akut yang umumnya menyerang anak di bawah umur. (Bonsernews.com/Foto Ilustrasi)
Indonesia sedang diancam penyakit gangguan ginjal akut yang umumnya menyerang anak di bawah umur. (Bonsernews.com/Foto Ilustrasi)

KABARFAJAR - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menanggapi kasus gangguan ginjal akut pada anak.

Kata Menko PMK Muhadjir Effendy bahwa kasus misterius gangguan ginjal akut pada anak harus ditangani dengan serius.

Hal ini dikatakan Menko PMK Muhadjir Effendy agar korban gangguan ginjal akut pada anak tidak semakin banyak memakan korban yang terdampak.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Hari Ini 21 Oktober 2022 Wilayah DKI Jakarta dan Sekitarnya

Dari data Kemenkes saat ini tercatat telah mencapai sebanyak 200 orang anak usia 1-6 tahun di Indonesia yang diduga terjangkit penyakit gangguan ginjal akut.

Bahkan, dari ratusan orang anak itu lebih dari 50 persen dinyatakan sudah meninggal dunia usai sebelumnya sempat menjalani perawatan medis di rumah sakit setiap daerah.

Baca Juga: Pelaku Pembunuhan yang Bawa Jasad Korbannya di Troli Disebut Psikopat, Senyumnya Menyeramkan

“Dari situ maka kita semua harus menanganinya secara serius,” ujarnya, Kamis 20 Oktober 2022.

Muhadjir Effendy menjelaskan, pemerintah melalui Kemenkes dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) saat ini tengah melakukan kajian secara komprehensif.

Halaman:

Editor: Farid Wudjy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X