Pelajar SMA di Bali Jadi Tersangka dalam Kasus Dugaan Asusila Terhadap Anak, Terancam 15 Tahun Penjara

- Rabu, 25 Januari 2023 | 14:39 WIB
Ilustrasi pelaku dugaan asusila terhadap anak di bawah umur di Bali ditangkap polisi. (PIXABAY/Alexas_Fotos)
Ilustrasi pelaku dugaan asusila terhadap anak di bawah umur di Bali ditangkap polisi. (PIXABAY/Alexas_Fotos)

KABARFAJAR.COM-Seorang remaja berinisial KA (19) di Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali, diamankan polisi lantaran terlibat kasus dugaan asusila terhadap anak di bawah umur.

KA yang masih berstatus pelajar di Bali itu ditahan polisi usai video asusila dirinya dengan pacarnya yang masih anak di bawah umur berusia 16 tahun tersebar di media sosial.

Dalam pernyataannya di Polres Buleleng, Bali, KA mengaku merekam adegan asusila dengan anak di bawah umur itu saat mereka masih berpacaran.

Baca Juga: Hendak Pensiun Dini? Pikir-pikir Dulu Deh, Sebab Punya Dampak Kesehatan Loh

"Pacaran selama tujuh bulan dari April 2021. (Korban) adik kelas," kata KA di Polres Buleleng pada Rabu, 25 Januari 2023.

KA juga mengaku bahwa dirinya sengaja merekam video asusila itu untuk koleksi dan tidak pernah menyebarkan video tersebut kepada orang lain.

Meski begitu, ia mengaku pernah memperbaiki dan menjual HP miliknya yang digunakan untuk merekam video tersebut.

Setelah video itu tersebar di media sosial, orangtua korban yang mengetahui anak perempuan dalam video adalah putrinya, langsung melapor ke polisi.

Baca Juga: Mobil Suzuki Grand Vitara Siap Bersaing di Segmen SUV Indonesia, Intip Spesifikasinya di Sini

Berdasarkan laporan itu, KA kemudian ditangkap di rumahnya di Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, pada Senin, 21 Januari 2023.

KA sendiri saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pencabulan anak si bawah umur dan akan mendekam selama 20 hari di sel tahanan Polres Buleleng.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Buleleng AKP Hadimastika mengatakan bahwa pihaknya masih menyelidiki terkait kasus beredarnya video mesum KA dan korban.

"Kami masih dalami, penyelidikan ini kami lakukan terpisah. Sementara ini kami fokus kasus persetubuhan anak di bawah umur," ujar Hadimastika pada awak media.

Baca Juga: Dibintangi John Travolta, Berikut Sinopsis Film I Am Wrath Tayang di Bioskop Trans TV

Halaman:

Editor: Hasbullah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X