Hilangkan Trauma Mereka, Rumah Kami Peduli Hibur Anak-anak di Tempat Pengungsian Gempa Cianjur

- Senin, 28 November 2022 | 19:45 WIB
Relawan Rumah Kami Peduli memberikan hiburan kepada anak-anak dalam rangka menghibur untuk menghilankan trauma gempa Cianjur. (Muhamad Fadli/KabarFajar.com)
Relawan Rumah Kami Peduli memberikan hiburan kepada anak-anak dalam rangka menghibur untuk menghilankan trauma gempa Cianjur. (Muhamad Fadli/KabarFajar.com)

KABARFAJAR.COM - Kejadian gempa bumi di Kabupaten Cianjur menjadi pengalaman menakutkan bagi anak-anak di tempat pengungsian.

Dimana bukan hanya rusaknya rumah imbas dari gempa Cianjur, melainkan juga kejadian gempa bumi yang hinggap di pikiran mereka masih membuat anak-anak takut.

Rumah Kami Peduli pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 26-27 November 2022 melakukan kegiatan Psikososial bersama anak-anak di tempat pengungsian gempa Cianjur.

Baca Juga: Muncul Nama Tunggal KSAL Laksamana Yudo Margono Sebagai Panglima TNI Baru

Kegiatan Psikososial ini dilaksanakan di Desa Nagrak, Kec. Rancagoong dan Posko pengungsian Desa Cijedil, Kec. Cugenang.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 22 dan 18 anak dengan kegiatan fun games, ice breaking dan mitigasi bencana. Selain itu kegiatan belajar bersama turut dilaksanakan di tempat pengungsian.

Baca Juga: Link Live Streaming Lengkap dengan Data dan Fakta Jelang Duel Korea Selatan Vs Ghana di Piala Dunia 2022

"Alhamdulillah saat ini Rumah Kami Peduli berusaha hadir lebih cepat untuk membersamai para penyintas anak-anak gempa Cianjur agar kondisi psikologis mereka tetap terjaga selama berada di posko pengungsian," ujar Koordinator Tim Psikososial Rumah Kami Peduli, Bagas Noventio.

Kata Bagas bukan hanya mendapatkan keamanan tempat dan kebutuhan dasar tetapi juga keamanan psikis mereka.

Halaman:

Editor: Farid Wudjy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aksi Bela Al Quran di Garut Akan Digelar Hari Ini

Rabu, 1 Februari 2023 | 07:27 WIB
X