• Rabu, 7 Desember 2022

Ampera Laporkan Budi Dalton hingga Sule ke Polda Metro Jaya Atas Ucapan Miras Minuman Rasulullah

- Kamis, 24 November 2022 | 11:28 WIB
Sule, Mang Saswi dan Budi Dalton dilaporkan atas kasus dugaan penistaan agama dan UU ITE. Laporan ini dibuat oleh seorang bernama Syarhrul Rizal perwakilan AMPERA (dok, Kolase Tangkapan Layat/Net)
Sule, Mang Saswi dan Budi Dalton dilaporkan atas kasus dugaan penistaan agama dan UU ITE. Laporan ini dibuat oleh seorang bernama Syarhrul Rizal perwakilan AMPERA (dok, Kolase Tangkapan Layat/Net)

KABARFAJAR.COM - Aliansi Masyarakat Pecinta Rasulullah (Ampera) telah melaporkan beberapa orang ke Polda Metro Jaya.

Laporan Ampera terkait penyebutan miras sebagai minuman Rasulullah oleh beberapa orang yang telah dilaporkan ke Polda Metro Jaya.

Selain nama Budi Dalton, Ampera juga melaporkan Sutisna alias Sule dan Sasongko Wijonarko alias Mang Saswi dalam laporan yang dibuatnya ke Polda Metro Jaya.

Baca Juga: BOCOR Harga Yamaha Aerox 155 VVA Kuning Terbaru untuk Edisi November 2022 dengan Tipe Spesifikasi Touring

Ketua Ampera sekaligus pelapor, Syahrul Rizal mengatakan, alasan Sule dan Mang Saswi turut dilaporkan yakni karena keduanya dianggap terlibat lantaran ikut tertawa saat perkataan miras diucapkan.

“Ketika Budi Dalton menyatakan bahwa miras minuman Rasulullah, mereka secara reflek dan spontan tertawa, dan disitu kami beranggapan bahwa mereka terlibat dalam ucapan yang disampaikan Budi Dalton,” ujar Syahrul di Polda Metro Jaya, dikutip dari PMJ News, Kamis 24 November 2022.

Baca Juga: Polisi Tetapkan 2 Pelajar Penendang Nenek di Tapanuli Selatan sebagai Tersangka

Kata Syahrul dengan ikut tertawanya Sule dan Mang Saswi terkait ucapan miras tersebut, keduanya dianggap membenarkan dan mengiyakan yang diucapkan Budi Dalton.

“Dia kan menyampaikan ini, ekspresi untuk tertawa. Nah di situ sama halnya membenarkan dan mengiyakan itu dan kami anggap ikut terlibat,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Farid Wudjy

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BREAKING NEWS: Gempa Magnitude 6,2 Guncang Jember

Selasa, 6 Desember 2022 | 13:45 WIB

UPDATE INFO Paska Gempa Garut Jawa Barat Magnitudo 6,4

Minggu, 4 Desember 2022 | 08:27 WIB
X