• Selasa, 6 Desember 2022

BPBD DKI Jakarta Ingatkan Warga Waspada Longsor, Ini Daftar Lokasinya

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 07:12 WIB
ilustrasi longsor. (BNPB)
ilustrasi longsor. (BNPB)

KABARFAJAR - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengingatkan semua pihak untuk mewaspadai adanya potensi longsor di sejumlah wilayah Ibu Kota.

BPBD juga telah meminta perangkat pemerintah di wilayah seperti lurah, camat, termasuk masyarakat untuk mengantisipasi adanya potensi longsor seiring tingginya intensitas hujan di DKI Jakarta.

"Kepada lurah, camat, dan masyarakat diimbau untuk tetap mengantisipasi adanya potensi gerakan tanah pada saat curah hujan di atas normal," tulis BPBD dalam akun media sosialnya, Senin 3 Oktober 2022.

Baca Juga: Partai NasDem Usung Anies Baswedan sebagai Capres 2024, PKS Sambut Baik

Peringatan dini ini disampaikan menyusul adanya laporan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terkait adanya sejumlah lokasi di DKI Jakarta yang berpotensi mengalami longsor.

Menurut informasi dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), sejumlah daerah di Ibu Kota yang berpotensi longsor akibat adanya pergeseran tanah di zona menengah-tinggi di antaranya:

Baca Juga: Menag Terbitkan Edaran Peringatan Hari Santri 2022, Ini Ketentuannya

1. Jakarta Barat meliputi wilayah Kecamatan Kembangan.

2. Jakarta Selatan meliputi wilayah Kecamatan Cilandak; Jagakarsa; Kebayoran Baru; Kebayoran Lama; Mampang Prapatan; Pancoran; Pasar Minggu; dan Pesanggrahan.

Halaman:

Editor: Farid Wudjy

Sumber: BPBD DKI Jakarta

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BREAKING NEWS: Gempa Magnitude 6,2 Guncang Jember

Selasa, 6 Desember 2022 | 13:45 WIB

UPDATE INFO Paska Gempa Garut Jawa Barat Magnitudo 6,4

Minggu, 4 Desember 2022 | 08:27 WIB
X