• Jumat, 9 Desember 2022

Diguyur Hujan Deras, Kabupaten Bengkalis Kebanjiran Hingga 1 Meter

- Kamis, 29 September 2022 | 12:27 WIB
Banjir melanda Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau. (Dok. BNPB Indonesia)
Banjir melanda Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau. (Dok. BNPB Indonesia)

KABARFAJAR - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, mengakibatkan banjir hingga ketinggian 1 meter, pada Selasa 27 September 2022.

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Abdul Muhari mengatakan, akibat banjir tersebut sebanyak 40 KK / 160 jiwa terdampak.

"Sebanyak 40 unit rumah warga di Kabupaten Bengkalis terendam banjir dengan ketinggian hingga 100 centimeter," kata Muhari dalam keterangannya, Kamis 29 September 2022.

Baca Juga: Berkas Perkara Ferdy Sambo Lengkap, Jaksa Agung ST Burhanuddin: Biasa Saja Tidak Ada yang Spesifik

Selain itu, sambung dia, banjir juga menyebabkan delapan warga Desa Kesumbo Ampai Kecamatan Bathin Solapan mengungsi ke tempat lebih aman.

"BPBD Kabupaten Bengkalis langsung menuju lokasi untuk mengevakuasi warga. Hingga kini masih terus dilakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan penanganan lanjutan," sambungnya.

Baca Juga: MERINDING! Keunggulan Spesifikasi HP Terbaru Oppo A57 2022 Dilengkapi Fitur SuperVOOC 33W Buat Lawan Terpental

Sementara itu, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geosfisika (BMKG) mengeluarkan prakiraan cuaca di Kabupaten Bengkalis akan didominasi hujan dengan intensitas ringan, pada Kamis 29 September 2022, dan hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang dan petir terjadi pada Jumat 30 September 2022.

Muhari pun menambahkan, pihaknya mengimbau kepada pemerintah daerah dan masyarakat untuk meningkatkan kesiapsiagan untuk mengantisipasi datangnya banjir meminimalisir dampak, dengan melakukan hal berikut:

Halaman:

Editor: Farid Wudjy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BREAKING NEWS: Gempa Magnitude 6,2 Guncang Jember

Selasa, 6 Desember 2022 | 13:45 WIB
X