• Jumat, 9 Desember 2022

Ketika Warga Curhat ke Jokowi Ingin Jaminkan Ijazah ke Bank untuk Modal Usaha

- Rabu, 28 September 2022 | 08:11 WIB
Presiden Jokowi menyapa warga di Pasar Wameo, Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pada hari Selasa, 27 September 2022.  (Bonsernews.com/BPMI Setpres/Laily Rachev)
Presiden Jokowi menyapa warga di Pasar Wameo, Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pada hari Selasa, 27 September 2022. (Bonsernews.com/BPMI Setpres/Laily Rachev)

 

KABARFAJAR - Presiden Jokowi kerap mendengar langsung setiap permasalahan warga ketika melakukan kunjungan kerja (kunker) ke daerah.

Kali ini, Presiden Jokowi berbincang-bincang dengan masyarakat saat meninjau penyerahan bantuan subsidi upah (BSU) di Kantor Pos Baubau, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Selasa 27 September 2022.

Seorang warga bernama Rahmat Irwanto bertanya kepada Presiden Jokowi mengenai ijazah sarjana yang dimiliki dimanfaatkan sebagai jaminan untuk mendapatkan modal dari Bank BUMN.

Baca Juga: Jokowi Dianugrahi Gelar La Ode Muhammad Lakina Bhawaangi yi Nusantara oleh Kesultanan Buton, Ini Maknanya

"Baru 5 tahun lalu saya lulus. Bisakah ijazah saya dijadikan sebagai modal di BUMN, entah itu Bank BRI, entah Bank Mandiri, karena mengingat startup yang bapak sampaikan kemarin sudah menjamur Pak?” tanya Rahmat kepada Presiden.

Presiden Jokowi kemudian menjawab bahwa ada dua cara yang dapat dipilih oleh Rahmat jika ingin mengajukan pinjaman. Cara pertama yaitu melalui skema kredit usaha rakyat (KUR).

Baca Juga: BEDAH Spesifikasi dan Harga Kamera DSLR Canon EOS 90D Terbaik 2022 yang Didukung dengan Layar LCD Articulated

"Pertama coba dengan yang namanya KUR. KUR itu bisa sampai Rp500 juta," jawab Presiden Jokowi.

Halaman:

Editor: Farid Wudjy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BREAKING NEWS: Gempa Magnitude 6,2 Guncang Jember

Selasa, 6 Desember 2022 | 13:45 WIB
X