• Kamis, 8 Desember 2022

TNI AD Buka Suara Terkait Beredarnya Video Serda Ucok di TikTok yang Siap Mencari Pembunuh Brigadir J

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 13:54 WIB
Ilustrasi-TNI AD buka suara terkait beredarnya video di TikTok tentang seseorang yang mengaku Serda Ucok akan membantu menangkap pembunuh Brigadir J. ( Rudy and Peter Skitterians via Pixabay.com)
Ilustrasi-TNI AD buka suara terkait beredarnya video di TikTok tentang seseorang yang mengaku Serda Ucok akan membantu menangkap pembunuh Brigadir J. ( Rudy and Peter Skitterians via Pixabay.com)

KABARFAJAR-Beredarnya video di TikTok tentang seseorang mengaku Serda Ucok yang akan membantu menangkap pelaku pembunuhan Brigadir J ditanggapi TNI AD.

TNI AD melalui Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan, video TikTok soal pernyataan dari seseorang yang mengaku Serda Ucok adalah hoaks alis berita bohong.

Menurut Tatang, video Serda Ucok yang ingin membantu menangkap pembunuh Brigadir J dan diunggah akun TikTok @mursyid.adam merupakan upaya adu domba antara TNI dan Polisi.

Baca Juga: Honda Rilis Motor Baru 2022 Harga Rp81 Juta, Tampang Generasi Pertama yang Ikonik, Cantik, dan Keren Banget

"Video pernyataan Serda Ucok, yang mengaku siap membantu negara untuk mencari pembunuh Brigadir J, di akun tiktok @mursyid.adam adalah video berisi kebohongan serta upaya adu domba antara TNI dan Polri," kata Tatang seperti dikutip dari Antara pada Selasa, 9 Agustus 2022.

Terkait beredarnya video tersebut, Tatang mengatakan bahwa pihaknya yakni TNI AD, telah bekerja sama dengan Polri dan lembaga terkait lainnya.

Adapun kerjasama itu untuk menelusuri dan meminta pertanggungjawaban atas beredarnya video di akun tiktok tersebut.

Baca Juga: Reza Artamevia dan Angelina Sondakh Kompak Ziarah Bareng ke Makam Adjie Massaid

Tatang juga berharap agar masyarakat tidak terprovokasi atas video hoaks yang beredar di media sosial terkait pernyataan seseorang yang mengaku sebagai "Serda Ucok" itu.

Halaman:

Editor: Hasbullah

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BREAKING NEWS: Gempa Magnitude 6,2 Guncang Jember

Selasa, 6 Desember 2022 | 13:45 WIB
X