Pengendara Motor Pelanggar Lalu Lintas Dibagikan Helm SNI Gratis oleh Polisi di Jakarta Barat

- Jumat, 17 Juni 2022 | 12:54 WIB
Ikustrasi pemberian helm gratis oleh polisi.  (Jabodetabek.Id)
Ikustrasi pemberian helm gratis oleh polisi. (Jabodetabek.Id)

KABARFAJAR-Sejumlah pemotor yang melanggar lalu lintas karena tak pakai helm diberikan helm SNI gratis oleh jajaran polisi dari Polres Jakarta Barat pada Jumat, 17 Juni 2022.

Pemberian helm SNI gratis oleh polisi ini dalam rangka Operasi Patuh Jaya 2022 khususnya di wilayah Polres Jakarta Barat.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 100 helm SNI akan dibagikan polisi secara gratis kepada pengendara motor yang kedapatan tidak memakai helm.

Baca Juga: Presiden Jokowi Bagikan Bantuan Rp1,2 Juta untuk PKH di Serang

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce mengatakan, pemberian helm gratis ini dilakukan dalam rangka Operasi Patuh Jaya 2022 di wilayah Jakarta Barat.

"Kegiatan Operasi Patuh Jaya 2022, Polres Metro Jakarta Barat melaksanakan kegiatan simpati ke masyarakata dengan membagikan helm kepada pengendara yang tidak memakai helm atau yang tidak melengkapi perlengkapan keselamatan berkendara," kata Pasma di Jalan Raya Daan Mogot, Pesing, Jakarta Barat, Jumat.

Pasma lalu menjelaskan, pemberian helm tersebut dilakukan sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat sekaligus memproteksi pengendara yang tidak melengkapi perlengkapan berkendara.

Baca Juga: Siapa Dito Mahendra Sosok Orang yang Melaporkan Nikita Mirzani ke Polisi, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

"Untuk mengedukasi masyarakat agar pengendara memahami akan keselamatan berkendara," katanya.

Halaman:

Editor: Hasbullah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X