Akhir Pekan Ini, Kebijakan Ganjil Genap Diberlakukan Selama 24 Jam di Bogor

- Jumat, 28 Januari 2022 | 19:54 WIB
Kota Bogor terapkan kebijakan ganjil genap dan penutupan ruas jalan protokol dalam menekan mobilitas masyarakat. (Rizki Mauludi)
Kota Bogor terapkan kebijakan ganjil genap dan penutupan ruas jalan protokol dalam menekan mobilitas masyarakat. (Rizki Mauludi)

KABARFAJAR-Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor kembali memberlakukan sistem ganjil genap pada pekan ini, Sabtu-Minggu 29-30 Januari 2022.

Kebijakan ganjil genap ini sebagai upaya menekan mobilitas warga untuk antisipasi penyebaran varian Omicron.

"Ya, besok ganjil genap tetap berlaku untuk semua kendaraan yang masuk ke Kota Bogor. Sesuai tanggalnya, maka kendaraan yang boleh melintas hanya kendaraan dengan nopol ganjil," ungkap Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo, saat dikutip dari PMJ News, Jumat 28 Januari 2022.

Baca Juga: Lama Menghilang Aliando Syarief Muncul Kabarkan OCD, Prilly Latuconsina Support sang Mantan

Menurutnya, pemeriksaan kendaraan akan berlangsung di tujuh titik. Mulai dari Gerbang Tol Bogor, Simpang Branangsiang, Simpang Batutulis, Jalan Veteran, Simpang Jembatan Merah, Air Mancur dan Putaran RM Bumi Aki di Jalan Pajajaran.

"Ganjil genap berlaku 24 jam, dimulai pagi hari atau menyesuaikan situasi lalin. Ini upaya antisipasi dari Satgas Covid-19 Kota Bogor dari sebaran varian Omicron," jelasnya.

Baca Juga: Netizen Internasional Sarankan Bintang Singles Inferno Song Ji A untuk Pindah Ke Amerika Serikat

Selain ganjil genap, Susatyo juga mengatakan pihaknya akan melakukan penutupan arus lalu lintas di kawasan tengah Kota Bogor mulai Jumat, 28 Januari 2022 malam ini.

Kawasan Sistem Satu Arah (SSA) atau lingkar Kebun Raya-Istana Bogor meliputi Jalan Otista, Jalan Juanda dan Jalan Ir Juanda.

Halaman:

Editor: Farid Wudjy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X