Usai Rudal Rusia Nyasar ke Polandia, Negara G7 Langsung Rapat Darurat di Bali

- Rabu, 16 November 2022 | 12:11 WIB
Rudal Rusia Jatuh di Polandia, Indonesia Pantau Perkembangan. (Twitter @IndonesiaDefen1)
Rudal Rusia Jatuh di Polandia, Indonesia Pantau Perkembangan. (Twitter @IndonesiaDefen1)

KABARFAJAR.COM - Sejumlah negara yang tergabung dalam G7 langsung mengadakan rapat darurat pasca-jatuhnya rudal Rusia di Polandia, pada Selasa 15 November 2022 pukul 15.40 waktu setempat.

Kabanya jatuhnya rudal Rusia di Polandia menewaskan dua orang. Hal itu dikatakan oleh Jubir Kementerian Luar Negeri, Teuku Faizasyah.

Menurut Faiza, hal tersebut memang membuat serangkaian pertemuan KTT G20 berubah, namun KTT G20 tetap berjalan sesuai dengan ketentuan.

Baca Juga: Rusia Bantah Roketnya Dituding Nyasar ke Polandia dan Tewaskan 2 Orang

"Memang ada emergency meeting yang dilakukan oleh G7. Itu bagian dari dinamika yang sekarang terjadi pada saat konferensi Internasional," kata Faiza kepada wartawan, Rabu 16 November 2022.

Faiza pun mengaku Indonesia terus melakukan komunikasi dengan Polandia. Hal ini agar dapat memberikan gambaran yang lebih komprehensif atas perkembangan yang terjadi pada saat ini.

Baca Juga: Polisi Sebut Penyebab Tewasnya Satu Keluarga di Kalideres Bukan Karena Kelaparan

"Indonesia mengikuti dan dekat dengan perkembangan ini. Tentunya dalam beberapa waktu ke depan akan banyak informasi lagi yang kita diterima," tuturnya.

Faiza pun menegaskan, bahwa posisi Indonesia saat ini tetap menggunakan Politik Bebas Aktif. Dimana Indonesia senantiasa mengupayakan perdamaian tanpa berpihak pada siapapun.

Halaman:

Editor: Farid Wudjy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X