Dune, Film Fiksi Terbaik Hollywood Bakal Tayang Perdana Oktober 2021

- Minggu, 29 Agustus 2021 | 10:19 WIB
Film Dune (Tangkapan youtube)
Film Dune (Tangkapan youtube)

KABARFAJAR- Film ini berkisah tentang peradaban manusia yang jauh dimasa depan.

Dimana seorang Paul Atreides (Timothee Chalamet), putra dari Adipati Leto Atreides melakukan perjalanan kesebuah planet gurun pasir bernama Arrakis (Dune) sebagaimana penduduk planet menyebutnya selama ini.

Tujuan Paul Atreides ke planet Dune tidak lain untuk menambang satu-satunya zat yang paling berharga di alam semesta

Zat ini bisa memperpanjang hidup manusia, dan memungkinkan seseorang melakukan perjalanan waktu sejauh yang ia mau tanpa harus bergerak, dengan kata lain zat ini bisa melipat waktu.

Paul membutuhkan zat ini untuk keberlangsungan hidup keluarga dan juga bangsanya.

Namun untuk mendapatkan zat itu tidak lah mudah, banyak rintangan yang harus dihadapainya, diantaranya kehadiran makhluk berupa cacing raksasa yang hidup digurun pasir dan juga penghianatan.

Dune adalah novel fiksi ilmiah yang ditulis oleh Frank Herbert dan diterbitkan pada tahun 1965. Sebagai pemenang bersama dari Penghargaan Hugo 1966 dan pemenang Penghargaan Nebula pertama untuk Novel Terbaik.

Dune secara populer dianggap sebagai salah satu novel fiksi ilmiah terbesar sepanjang masa, sering disebut sebagai novel fiksi ilmiah terlaris dalam sejarah dan merupakan novel fiksi ilmiah hardcover terlaris pertama yang pernah ada.

Film ini disutradarai oleh Denis Villeneuve, skenarionya ditulis oleh Jon Spaihts, Denis Villeneuve dan Eric Roth. Film Dune sendiri, akan tayang perdana pada awal Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Farid Wudjy

Tags

Terkini

X