• Senin, 23 Mei 2022

Batu Karas, Hidden Gems Pantai Dekat Pangandaran

- Jumat, 13 Mei 2022 | 21:08 WIB
Batu Karas masih belum bisa mengalahkan Pantai Pangandaran sebagai daya tarik utama pariwisata pantai di Jawa Barat. (Foto: T Bachtiar)
Batu Karas masih belum bisa mengalahkan Pantai Pangandaran sebagai daya tarik utama pariwisata pantai di Jawa Barat. (Foto: T Bachtiar)

KABARFAJARPangandaran sudah menjadi obyek wisata yang terkenal sampai mancanegara sejak lama.

Kini Pangandaran lebih memesona setelah menjadi kabupaten tersendiri, terpisah dari Kabupaten Ciamis.

Nama Pangandaran semakin dikenal luas setelah Menteri KKP pada era awal pemerintahan Jokowi merupakan seorang perempuan hebat yang berasal dari kota kecil nan cantik ini, Ibu Susi Fudjiastuti.

Baca Juga: 2 Nama Ini Berpeluang Jadi Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Pengganti Anies Baswedan

Kebanyakan orang lebih fokus ke Pangandarannya sehingga pantai Pangandaran sudah padat dan akibatnya banyak yang putar balik jika terjadi kemacetan parah.

Padahal sekitar pantai yang memiliki garis pantai landai ini ramah dipakai untuk berenang dan memiliki tempat-tempat lain yang tak kalah indah. Salah satunya adalah Pantai Batu Karas.

Baca Juga: Liburan Panjang, ke Garut Aja Naik Kereta Api, Catat Jadwalnya

Batu Karas menjadi lokasi yang dipilih oleh Dewi Lestari atau Dee Lestari dalam novel musikal yang sempat viral yaitu Rapijali jilid 1,2 dan 3.

Objek wisata yang satu ini merupakan perpaduan nuansa alam antara Pangandaran dan Batu Hiu dengan suasana alam yang tenang, gelombang laut yang bersahabat dengan pantainya yang landai membuat pengunjung kerasan tinggal di kawasan ini.

Halaman:

Editor: Hasbullah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jesse Choi, Suami Maudy Ayunda, Ini Profilnya

Minggu, 22 Mei 2022 | 19:04 WIB

Kabar Bahagia, Maudy Ayunda Menikah

Minggu, 22 Mei 2022 | 18:53 WIB

Kabar Duka, Ayahanda Dimas Seto Meninggal Dunia

Minggu, 22 Mei 2022 | 10:07 WIB
X