• Selasa, 6 Desember 2022

Lesti Kejora Melaporkan Rizky Billar Terkait KDRT, Apa Faktor Penyebab Terjadinya KDRT? Simak di Sini

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 07:54 WIB
Ilustrasi dugaan kasus KDRT Lesti Kejora
Ilustrasi dugaan kasus KDRT Lesti Kejora

KABARFAJAR - Penyanyi dangdut Lesti Kejora melaporkan suaminya, Rizky Billar terkait KDRT (kekerasan dalam rumah tangga). Laporan yang diiyakan pihak kepolisian tersebut mengejutkan banyak pihak.

Banyak yang menyayangkan kasus KDRT tersebut. Apalagi KDRT muncul dalam rumah tangga Lesti Kejora dan Rizky Billar menurut berita yang beredar, dilatari masalah perselingkuhan.

Hampir setiap hari kita membaca dan mendengar berita tentang KDRT. Mirisnya KDRT lebih banyak dilakukan oleh orang terdekat. Misalnya suami terhadap istri, seperti berita yang beredar dilakukan Rizky Billar terhadap istrinya, Lesti Kejora.

Baca Juga: NGERI! Kasus Dugaan KDRT Lesti Kejora Terdapat Deretan Luka Memar dan Lebam, Polisi: Dibanting di Kamar Mandi

Apakah Hal ini disebabkan karena masih ada pandangan mengenai kesenjangan gender antara perempuan dan laki-laki?

Sebagian besar masyarakat kita masih menjunjung tinggi budaya patriarki yaitu menganggap laki-laki lebih berkuasa dan lebih kuat daripada perempuan.

Padahal seharusnya perempuan dan laki-laki memiliki kedudukan yang sama menurut hukum yang berlaku di Indonesia. Pun termasuk dalam hukum Islam yang mayoritas dianut masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Ketika Istri Ferdy Sambo Ditahan Polri, Eks Juru Bicara KPK Febri Diansyah: Ibu Putri Candrawathi Ikhlas

Menurut Catatan Tahunan Komnas Perempuan 2021, kasus KDRT yang dilaporkan paling banyak terjadi di Jawa Barat, DKI Jakarta dan Jawa Tengah. Namun banyak kasus yang tidak terlaporkan, sehingga korban KDRT tidak mendapatkan perlindungan yang semestinya.

Halaman:

Editor: Farid Wudjy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X