• Selasa, 29 November 2022

Tenang Dulu, Ini Nih Alasan Kenapa New Honda Vario 125 yang Baru Rilis Tak Disematkan Mesin Teknologi eSP+

- Senin, 26 September 2022 | 19:14 WIB
New Honda Vario 125 (www.astra-honda.com)
New Honda Vario 125 (www.astra-honda.com)

 

KABARFAJAR - Skuter matic New Honda Vario 125 baru saja dirilis AHM, tetapi kapasitas mesin tidak mengalami penyegaran seperti yang banyak diperbincangkan.

Banyak kalangan menduga bahwa New Honda Vario 125 akan mengadopsi Honda SH Mode Vietnam datau Honda Lead yang dijual di Thailand dengan teknologi eSP+.

Namun, dugaan pencinta otomotif meleset, AHM masih mempertahankan mesin yang lama untuk dapur pacu yang disematkan pada skuter matic New Honda Vario 125.

Baca Juga: MELUNCUR EXCLUSIVE! Laptop Terbaru Vivobook Pro 14 OLED Pilihan September 2022, Ini Harga dan Spesifikasinya

Sampong Sureechairattanakul, Honda R&D Southeast Asia Co,Ltd menjelaskan alasan mesin New Honda Vario 125 tetap dipertahankan, tidak mengikuti jejak teknologi mesin Honda SH Mode 125 atau Honda Lead 125 ESP+ 4 katup.

"Untuk model 125 dikembangkan berdasarkan sesuai kebutuhan konsumen saat ini, tetap dipertahankan 125cc untuk dipakai harian, dan dipakai perkotaan," ungkap Sampong Sureechairattanakul dalam konferensi pers Senin, 26 September 2022.

Baca Juga: Usai Videonya saat Ngevape Beredar, Zee JKT 48 Minta Maaf

"Pertimbangan yang lain ukuran slim, dan compact serta bobot itu sendiri yang jadi pertimbangan, sehingga dengan mengadaptasi dengan engine yang sekarang dirasa cukup berdasarkan target konsumen yang ada," ujar Sampong Sureechairattanakul menambahkan.

New Honda Vario 125 masih menggunakan kapasitas mesin 125cc liquid cooled engine dengan teknologi eSP.

Halaman:

Editor: Agus Iryana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X