• Sabtu, 13 Agustus 2022

Uji Coba Fitur Notes pada Aplikasi Twitter

- Kamis, 23 Juni 2022 | 12:48 WIB
Twitter uji coba fitur Notes (Tangkapan layar handphone)
Twitter uji coba fitur Notes (Tangkapan layar handphone)

KABARFAJAR–Aplikasi Twitter memang menjadi salah satu aplikasi yang cukup sering digunakan oleh pengguna sosial media dalam membuat cuitan berupa tulisan.

Dikutip dari Twitter Write @TwitterWrite oleh The Verge, aplikasi Twitter sedang menguji coba fiturnya yang bernama Notes.

Rencana Twitter mengenai fitur Notes telah beredar selama berbulan-bulan meskipun baru saat ini diketahui publik sedang diuji coba.

Baca Juga: Denise Cadel Sambangi Komnas Perempuan karena Merasa Dilecehkan Razman Nasution

Twitter mengatakan bahwa fitur Notes saat ini tersedia untuk beberapa kelompok tertentu seperti Amerika Serikat, Inggris, Kanada, dan Ghana.

Fitur Notes ini, telah diuji oleh beberapa penulis yang menerbitkan Notes pada platform tersebut yang muncul sebagai postingan panjang yang memiliki tweet, video, dan gambar.

Twitter pun membagikan cara menggunakan Notes. Caranya yaitu dengan menekan tab “tulis” atau “write” untuk menulis Notes, lalu sematkan Notes ke dalam tweet yang ingin dibuat.

Baca Juga: Lama Tak Ada Kabar, Kim Seon Ho Kembali Berakting dalam Drama Touching The Void

Awalnya Twitter hanya memungkinkan bagi penggunanya membuat hanya 140 karakter, hingga akhirnya berlipat menjadi 280 karakter pada tahun 2017.

Halaman:

Editor: Hasbullah

Sumber: Twitter, The Verge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X