• Sabtu, 25 Juni 2022

Persyaratan Lengkap untuk Liburan Ke Singapura Terbaru 2022

- Jumat, 13 Mei 2022 | 14:57 WIB
Pemerintah Singapura akan membuka kunjungan turis dengan sejumlah syarat. Foto Kawasan Marina Bay, salah satu tujuan wisata di Singapura. (Pixabay/cegoh)
Pemerintah Singapura akan membuka kunjungan turis dengan sejumlah syarat. Foto Kawasan Marina Bay, salah satu tujuan wisata di Singapura. (Pixabay/cegoh)

KABARFAJAR-Terhitung mulai 26 April 2022, Pemerintah Singapura akan membuka Negaranya bagi kunjungan turis internasional untuk berlibur.

Meskipun begitu, Singapura tetap mewajibkan para turis sudah terlebih dahulu melakukan vaksin penuh Covid-19 WHO Emergency Use Listing Procedure (EUL).

Namun bagi turis yang belum vaksin sampai dosis penuh, Singapura masih tetap memperbolehkannya dengan sejumlah syarat.

Baca Juga: Mengelus Dada, Guru Honorer Digaji Rp118 RIbu per Bulan, Salahnya di Mana

Berikut persyaratan wajib bagi turis tervaksinasi penuh maupun belum tervaksinasi penuh yang ingin masuk ke Singapura:

1. Traveler berumur 12 tahun kebawah tidak perlu melampirkan hasil negatif tes Covid-19 untuk dapat memasuki Singapura.

2.Traveler yang belum tervaksinasi penuh dan Pemegang Izin Kerja Non-Malaysia yang memegang Persetujuan Prinsip (IPA) di sektor Konstruksi, Galangan Kapal dan Proses (CMP) wajib menunjukkan sertifikat hasil negatif untuk tes COVID-19 Rapid Antigen atau Polymerase Chain Reaction (PCR) dalam bahasa Inggris yang diambil maksimal 2x24 jam sebelum tiba di Singapura dan bersifat wajib berisi informasi: hasil tes Rapid Antigen atau PCR tertulis negatif, tanggal dilakukan tes, nama, nomor paspor, tanggal lahir, Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan kewarganegaraan turis sebagaimana tercantum dalam paspornya.

Baca Juga: Ini Pengertian Agama Tentatif yang Sedang Ramai Ditanyakan Netizen

Atau hasil negatif Antigen Rapid Test (ART) 2x24 jam sebelum tiba di Singapura yang dikelola secara profesional atau diberikan dari jarak jauh (Stay-Home Notice (SHN) 7 hari di tempat akomodasi yang dinyatakan dan tes PCR yang dilakukan setelah memenuhi Stay-Home-Notice (SHN).

Halaman:

Editor: Hasbullah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Uji Coba Fitur Notes pada Aplikasi Twitter

Kamis, 23 Juni 2022 | 12:48 WIB
X