• Senin, 23 Mei 2022

Chat Ga Dibales Bikin Kesel? Ini solusinya

- Senin, 24 Januari 2022 | 10:12 WIB
Ilustrasi chat tidak dibalas (Pexels/cottonbro)
Ilustrasi chat tidak dibalas (Pexels/cottonbro)

KABARFAJAR-Saat ini komunikasi satu sama lain semakin lancar dengan bermunculannya berbagai aplikasi chatting. Semakin lancar bukan berarti kita mudah berkomunikasi dengan orang lain. Terkadang orang jadi susah dihubungi, padahal sudah dikirim pesan beberapa kali. Hal tersebut bisa jadi banyak penyebabnya. 

Supaya ga pusing dan jadi kepikiran setiap hari karena chat tidak dibalas, apa yang harus dilakukan, tak hanya terkait chat saat PDKT yah, bisa juga chat dengan teman, guru, dosen atau relasi, simak tips di bawah ini.

1. Lihat statusnya

Sementara ini WhatsApp masih tertinggi digunakan oleh khalayak dalam memenuhi kebutuhan chatting. Apalagi sudah ada fitur status yang bisa dilihat oleh orang lain yang saling menyimpan nomor kontak. Jangan buru-buru emosi atau galau, siapa tau statusnya bertuliskan slow response atau memang kosong alias tak bikin status. Lihat juga kapan terakhir dia online atau menggunakan aplikasi chattingnya. 

Baca Juga: 6 Manfaat Buah Sawo, Salah Satunya Menyehatkan Tulang

2. Alihkan perhatian

Urusanmu bukan perkara hanya chatting dengan orang tersebut kan? Coba tinggalkan dan jangan dipikirkan, kamu kerjakan hal lain yang pasti lebih bermanfaat dibanding bengong mantengin hp nunggu balasan chat. Berpikirlah, bisa jadi beberapa jam lagi dibales, atau mungkin besok. 

3. Ulangi chat

Chat kamu belum dibalas selama 2x24 jam? Tetep sabar yah, tapi coba deh ulangi mengirim pesan kalau dirasa kamu butuh jawaban. Beri jeda waktu misalnya 2 hari sekali. Sudah dimafhum bahwa zaman sekarang jumlah grup di aplikasi sangat banyak, mungkin dia tidak sadar kamu mengirim pesan.

Halaman:

Editor: Agus Iryana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

LGBT Semakin Marak, Bagaimana Asal Mulanya?

Rabu, 11 Mei 2022 | 07:01 WIB
X