• Kamis, 6 Oktober 2022

7 Olahan Telur Puyuh yang Menggugah Selera

- Jumat, 23 September 2022 | 08:21 WIB
7 olahan dari telur puyuh yang bisa menggugah selera malan Anda.
7 olahan dari telur puyuh yang bisa menggugah selera malan Anda.

KABARFAJAR-Harga telur puyuh 1 kg kini mulai merangkak naik, sekitar Rp35 ribuan/kilo hal ini tidak menyurutkan minat para konsumen. Selain karena terkenal banyak manfaat. Telur puyuh juga dapat dijadikan berbagai macam olahan yang menggugah selera. Berikut berbagai olahan dari telur puyuh yang dapat menggugah selera makan.

1. Sayur Sop

Olahan telur puyuh yang pertama yaitu sebagai bahan campuran untuk sayur sop. Siapkan sayuran (wortel, buncis, kol, brokoli, kentang dan baby corn).

2. Olahan Balado Telur Puyuh

Selanjutnya yaitu olahan balado telur puyuh, biasanya terong dan telur ayam yang digunakan untuk balado. Kini telur puyuh juga tidak kalah enak, pertama siapkan bumbu balado instan atau bumbu dengan racikan sendiri.

Seperti bawang merah dan putih, cabai besar, cabe kecil sesuai selera, tomat, daun jeruk, penyedap dan gula. Haluskan seluruh bumbu tumis pada minyak panas sampai harum, masukkan telur puyuh rebus dan digoreng serta bahan pelengkap lainnya. Aduk hingga rata diamkan sebentar sampai bumbu meresap dan sajikan.

3.Martabak Telur Puyuh

Dikala harga telur ayam naik, kini telur puyuh bisa jadi alternatif dengan kisaran harga Rp35 ribuan perkilo. Membuat kudapan gurih, lezat nan bergizi dari telur puyuh. Buat adonan terdiri dari tepung terigu, penyedap dan daun bawang.

Tuang adonan pada teflon yang telah diolesi minyak ratakan, setelah agak kering pecahkan telur puyuh pada atas adonan. Lipat dan goreng garing, sajikan dengan saos sebagai pelengkap.

Halaman:

Editor: Hasbullah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X