• Selasa, 6 Desember 2022

Mobil Listrik Daihatsu Ayla EV Tampil Perdana di GIIAS 2022

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 19:00 WIB
Tampilan dari Daihatsu Ayla EV dipamerkan di GIIAS 2022. Foto: Pikiran-rakyat.com
Tampilan dari Daihatsu Ayla EV dipamerkan di GIIAS 2022. Foto: Pikiran-rakyat.com

KABARFAJAR-PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memamerkan mobil listrik buatannya yakni Daihatsu Ayla EV di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Adapun mobil listrik Daihatsu Ayla EV yang dipamerkan di GIIAS 2022 ini merupakan mobil LGCC yang mengganti sumber penggeraknya dari mesin konvensional menjadi motor listrik.

Terkait diluncurkannya mobil listrik Daihatsu Ayla EV di GIIAS 2022, Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Yasushi Kyoda mengatakan, pihaknya kedepan akan ikut serta mengurangi emisi co2 melalui mobil listrik.

Baca Juga: Motor Baru Kawasaki Z125 Pro Versi 2023 Sudah Lahir, Seperti Apa Bentuk Sang Jagoan Penantang Honda ST125 Dax

"Kami juga fokus ke depannya, untuk berkontribusi dalam mengurangi emisi CO2 lebih lanjut melalui elektrifikasi," kata Yasushi Kyoda dalam sambutannya di GIIAS hari pertama, seperti dikutip dari Antara.

Kyoda juga menambahkan, mobil listrik Daihatsu Ayla EV ini mempunyai tingkat konsumsi bahan bakar rendah dan juga bisa menghemat sumber daya.

Sementara itu, saat ditanya mengapa Ayla yang dipilih sebagai mobil listrik Daihatsu, Marketing Director dan Corporate Planning Director PT ADM Sri Agung Handayani memberikan alasannya.

Baca Juga: Motor Terbaru Royal Enfield Hunter 350 Resmi Diluncurkan, Cek Spesifikasi dan Harganya di Sini

Menurut Handayani, pihaknya memilih Ayla lantaran mobil tersebut merupakan kendaraan segmen LCGC pertama Daihatsu yang pernah dikembangkan.

Halaman:

Editor: Hasbullah

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X