• Rabu, 17 Agustus 2022

Migrasi TV Digital, Siaran Analog Dimatikan April 2022, Mau Dapat STB Gratis, Simak Syaratnya

- Kamis, 24 Februari 2022 | 08:18 WIB
Berikut cara mendapatkan STB gratis terkait akan dilakukannya migrasi TV digital dari siaran analog (Instagram/@sereprohadigital)
Berikut cara mendapatkan STB gratis terkait akan dilakukannya migrasi TV digital dari siaran analog (Instagram/@sereprohadigital)

KABARFAJAR-Perangkat set top box atau STB gratis saat ini sedang jadi sorotan karena pemerintah akan melakukan migrasi siaran TV digital terhitung mulai April 2022.

Dilansir Kabar Fajar dari Antara pada Kamis, 24 Februari 2022, pemerintah dan lembaga penyiaran swasta akan memberikan STB gratis jelang migrasi TV digital dari analog April nanti.

Menurut Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo)pada Rabu, 23 Februari 2022, perangkat STB gratis akan dibagikan terkait migrasi TV digital kepada sejumlah rumah tangga miskin yang memiliki TV model lawas atau belum bisa menangkap siaran TV digital.

Baca Juga: Contoh Pesan Meminta Reschedule Jadwal Interview yang Bersamaan

Rumah tangga miskin yang akan mendapat STB gratis nanti harus sudah terdaftar pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial.

Syarat lainnya, WNI tersebut memang benar tinggal di lokasi yang termasuk dalam wilayah siaran yang terdampak analog switch off (ASO).

Dan nantinya warga yang berhak mendapatkan STB gratis akan mendapatkan undangan dari kelurahan atau desa tempat tinggalnya yang menyatakan bahwa ia merupakan penerima STB gratis.

Baca Juga: Info Terbaru: Pemerintah Ngasih Bantuan Rp3,5 Juta untuk Calon TKI, Cek Syarat dan Cara Daftarnya di Sini

PT POS rencananya akan ditunjuk oleh Kominfo untuk mendistribusikan STB gratis tersebut keseluruh pelosok Indonesia.

Halaman:

Editor: Hasbullah

Sumber: Petualangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X